iklan banner

Pengaturan Harga Personal Pada Smart Billing

Neo Computer ~ Baru pertama kali menggunakan Smart Billing dari Taiga (sekarang PT. Epin) sungguh sangat membingungkan. Apalagi biasanya menggunakan Pika Billing atau Billing warnet lainnya. Tapi demi mendapatkan fasilitas G-Warnet maka Smart Billing harus tetap dipasang (install). Untuk pengaturan harga benar-benar harus dipahami, harus try and error agar mendapatkan hasil setting yang maksimal.

Untuk pengaturan Personal Rp.3.000,-/jam harus benar-benar teliti, jangan sampai user (client) merasa dirugikan dan tidak mau kembali lagi karena pada saat waktu pemakaian menunjukkan 01:00 (60 menit) waktu yang dipakai tetapi harga yang harus dibayar adalah Rp.4.000,- padahal harga yang ditertera di warnet adalah Rp.3.000,-/jam (60 menit).

Agar lebih jelas tentang pengaturan Smart Billing harga Personal Rp.3.000,-/jam bisa dimulai dengan membuka aplikasi Smart Billing, klik tab Managemen Harga dan Setting Harga Personal.


Pilih Level Member kemudian klik Edit, selanjutnya Setting Harga Dasar untuk tarif Personal Rp.3.000,-/jam.


Kenapa sampai 61 menit pada kolom Waktu (Menit)?
Jawabannya adalah supaya penambahan biaya user/client warnet terjadi di menit ke-61 atau 1 jam lebih 1 menit, begitu juga selanjutnya 2 jam lebih 1 menit, 3 jam lebih 1 menit, 4 jam lebih 1 menit (berlaku akumulasi).