iklan banner

Cara Mengaktifkan atau Memakai Shadow Defender

Neo Computer ~ Shadow Defender adalah salah satu aplikasi keamanan yang dapat digunakan untuk melindungi isi PC / Laptop anda dari perubahan yang tidak dikehendaki ataupun penyusupan oleh virus.

Dengan mengaktifkan Shadow Mode maka komputer anda secara otomatis akan dioperasikan secara virtual. Virtual yang dimaksud adalah semua perubahan yang terjadi tidak akan disimpan secara fisik di sistem PC / Laptop anda. Misalnya, pada saat dijalankan ternyata ada virus yang berhasil menulari sistem anda, maka dengan melakukan restart komputer, secara otomatis program ini akan mengembalikan sistem anda seperti sedia kala tanpa terpengaruh sedikitpun.

Berbeda dengan software sejenisnya seperti Deep Freeze, Shadow Defender memperbolehkan untuk memilih file / folder yang tidak ikut di virtualkan. Sehingga memudahkan untuk menyimpan dan mengolah data yang diperlukan. Artinya, walaupun proteksi virtual dilakukan terhadap drive C / D namun anda dapat menentukan sendiri mana file / folder yang tidak ingin di virtualkan.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan atau memakai Shadow Defender:
  • jalankan program Shadow Defender yang telah diinstall sebelumnya
  • masukkan kode register anda dengan mengklik tombol Register
  • klik tombol Exclusion List untuk memilih folder-folder yang tidak ingin di virtualkan
    klik tombol Add Folder -> untuk menambah daftar folder
    klik tombol Apply -> untuk menyimpan daftar nama folder


  • klik tombol Mode Setting untuk memilih drive mana saja yang akan di virtualkan


  • klik tombol Enter Shadow Mode untuk memulai proses penguncian
  • pilih Enter Shadow Mode On Boot
  • Klik tombol Ok (ini akan secara otomatis langsung akan mengaktifkan anda ke mode shadow / virtual, sehingga apapun yang anda ketik setelah tombol ini ditekan tidak akan disimpan oleh sistem kecuali ke dalam folder-folder yang telah didaftarkan pada Exclusion List.
  • Restart PC / Laptop anda

Untuk mendownload Shadow Defender klik di sini.